Test Footer 1

Friday 7 June 2013

Gudang

Bentrok Budha-Muslim Myamar Pecah di Malaysia


Bentrok sektarian di Myanmar meletup lagi pekan lalu, namun belakang merembet ke Malaysia. Malaysia adalah negeri paling banyak menampung pengungsi Muslim Rohingya, namun juga banyak pekerja migran Myanmar yang tinggal di sana.

Bentrok warga Myanmar beragama Budha dan Muslim merebak di Malaysia dan mengakibatkan empat orang Myanmar tewas dan delapan lainnya luka parah.

“Sentimen keagamaan yang pecah di Myanmar menular ke sini antara Muslim Rohingya dan kaum Budha Myanmar di kawasan penampungan mereka,” ujar Amar Singh, seorang anggota polisi di Kuala Lumpur, kepada The Sun, koran lokal, Rabu (5/6).

Sebanyak 60 orang Myanmar ditahan polisi di Sentul dan Brickfields. Di Malaysia ada 400 ribu pekerja asal Myanmar, banyak di antara mereka bekerja di restoran atau berprofesi sebagai buruh bangunan. Polisi sudah meminta para pemimpin dua kaum ini bertemu hari Rabu ini (5/6) dan mendesak mereka untuk mengakhiri konflik.

Sejak 30 Mei, empat pekerja Myamnar tewas dalam empat insiden terpisah, setelah dibacok dengan parang. Insiden terakhir terjadi pada hari Senin pekan ini, saat seorang pekerja Myanmar digorok di belakang tempat cuci mobil di tengah kota.

Kejadian serupa meletus di Medan. Pada awal April orang Budha Myanmar bentrok dengan warga Rohingya di tahanan imigrasi Medan. Delapan orang meninggal dan 21 lainnya terluka.

Polisi Malaysia sedang mengusut kelompok gerakan Budha radikal yang berjuluk “969” yang punya misi membunuh orang Muslim Rohingya di Malaysia, tulis koran Utusan Malaysia.

Orang Myanmar di Malaysia diduga menerima kiriman VCD yang menayangkan tempat-tempat pembantaian orang-orang Rohingya oleh tentara Myanmar, agar mereka meniru kelakukan tentara. Banyak orang Budha Myanmar keluyuran mengenakan kaus bertuliskan “969” di pinggiran Kuala Lumpur, yakni di Puchong dan Kepong.
Read More
Gudang

“Di Inggris Polwan diizinkan berjilbab, Mengapa di Indonesia Dilarang?”


Aturan seragam untuk anggota Polri yang membuat polisi wanita (Polwan) tak bisa mengenakan jilbab mendapat respons banyak pihak. Dai terkenal Abdullah Gymnastiar pun turut berkomentar dalam akun twitter-nya di @aagym.

"Di inggris Polwan diizinkan berjilbab, karena menghargai hak azasi manusia," ungkapnya, Rabu (5/6).

Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung ini pun mempertanyakan Peraturan Kapolri yang tidak memperbolehkan Polwan berjilbab. "Di indonesia mengapa POLRI belum mengizinkan ya?" tanyanya.

Polri tidak memperbolehkan Polwan berjilbab karena adanya Perkap yang sudah mengatur soal seragam Polwan. Guna mendapatkan dukungan agar boleh mengenakan jilbab saat mengenakan seragam dinas, muncul grup 'Dukung Polwan Berseragam di Izinkan Menggunakan Jilbab.

'Polwan di Aceh Harusnya Jadi Yurisprudensi'

Penerapan jilbab polisi wanita (Polwan) di Polda Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dinilai bisa jadi yurisprudensi bagi Polri untuk melegalkan pakaian berjilbab bagi Polwan.

"Di Aceh para Polwan-nya memakai jilbab dan hal itu bisa dijadikan yurisprudensi bagi Kapolri,"ujarnya saat dihubungi RoL, Rabu (5/6). Menurutnya, Kapolri Jendral Pol Timur Pradopo dapat menjadikannya sebagai pertimbangan dan meminta pendapat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk diatur dalam Perkap.


Meski Indonesia bukan negara agama, ungkapnya, mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam. Termasuk Polwan yang merupakan anggota Polri. "Sudah sepatutnya Kapolri memenuhi keinginan Polwan yang ingin memakai jilbab saat ia berdinas,"jelasnya.

Pelarangan jilbab dijajaran kepolisian berawal dari curahan hati seorang polwan yang mengeluh karena tidak diizinkan mengenakan jilbab saat berseragam.

Grup facebook pun dibuat oleh para polwan yang ingin berjilbab untuk meminta dukungan. Saat ini, grup itu mendapat respon 1.334 Facebooker.

"Jeritan hati perwira Polwan tersebut juga telah disampaikan ke MUI, para ulama dan DPR RI," ujar polwan yang tidak bersedia disebutkan namanya.
Read More
Gudang

Lebih dari 1000 warga asing memeluk Islam di Riyadh Utara


Direktur Hubungan Umum dan Media Maktab Ta’awun li-Da’wah wal Irsyad wa Tau’iyat al-Jaliyat, Syaikh Khalid bin Muhammad al-Mansur menyatakan sebanyak 1093 warga asing dari 12 negara telah masuk Islam di kota Riyadh Utara, Arab Saudi selama tahun 2013, laporan situs berita Islammemo pada Rabu (22/5/2013).

Syaikh al-Manshur mengungkapkan bahwa pernyataan keislaman lebih dari 1000 warga asing itu “datang karena karunia Allah semata, kemudian berkat usaha penuh berkah dari para juru dakwah laki-laki dan juru dakwah perempuan Maktab Ta’awun, meliputi training-training dakwah dan kunjungan lapangan setiap pekan. Di antara kegiatannya yang terpenting adalah menggelar forum-forum diskusi “haji dan hadiah” bagi kalangan non-muslim, kegiatan social Yayasan Wakaf al-Aradi, dan forum-forum “pengawasan dan bimbingan” bagi orang-orang yang baru masuk Islam.”

Syaikh al-Manshur mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan, karyawan, buruh dan orang-orang yang dengan sukarela menginfakkan sebagian harta mereka untuk membiayai kegiatan-kegiatan dakwah Maktab Ta’awun di kota Riyadh Utara.

Direktur Hubungan Umum dan Media Maktab Ta’awun li-Da’wah wal Irsyad wa Tau’iyat al-Jaliyat menjelaskan bahwa 1093 muslim dan muslimah baru tersebut berkewarga negaraan Jerman, Amerika, Italia, Ethiopia, Srilanka, China, Ghana, Philipina, Kenya, Madagaskar, Nepal dan India.

Syaikh al-Manshur menambahkan, “Selama setengah tahun pertama dari tahun 2013 M ini, total jumlah rilisan Maktab Ta’awun yang telah didistribusikan berupa buku-buku, kaset-kaset, bulletin-buletin, dan terjemahan-terjemahan adalah 17062 buah. Adapun total jumlah ceramah dan pelajaran yang diadakan oleh Maktab Ta’awun atau berkoordinasi dengan Maktab Ta’awun adalah 1036 ceramah dan pelajaran, yang diikuti oleh lebih dari 45665 orang.”
Data ini bukanlah data pertama yang dipaparkan oleh Maktab Ta’awun. Maktab Ta’awun juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dakwah bagi para warga negara asing yang bekerja di seluruh wilayah Arab Saudi, bahkan seluruh dunia melalui situs resminya, IslamReligion.com.
Read More

Thursday 6 June 2013

Gudang

Orang Aceh bisa Berobat Gratis di Seluruh Indonesia, Hanya Bermodal KTP ACEH


DIMANAPUN ada orang Aceh, jika sakit dan sangat emergency cukup datang ke rumah sakit terdekat di seluruh Indonesia, hanya perlihatkan KTP atau KK dari Aceh kepada petugas PT. Askes untuk mendapatkan pelayanan gratis melalui Jaminan Kesehatan Aceh (JKA).
Warga Aceh yang sakit tak perlu lagi pusing memikirkan uang, apalagi sampai-sampai menjual harta benda untuk berobat ke rumah sakit. Hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), mereka dapat memeroleh pelayanan kesehatan secara gratis di rumah-rumah sakit dan puskesmas.
Fasilitas gratis ini terwujud berkat diterapkannya program asuransi Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) oleh pemerintah provinsi Aceh. Sejak 2010, Program jaminan kesehatan ini telah efektif diberlakukan. Pemerintah Aceh menunjuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Askes sebagai mitra dalam program JKA tersebut.
Warga yang tercatat sebagai penduduk provinsi Aceh hanya perlu memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga saat hendak berobat gratis di puskesmas, rumah sakit di Aceh maupun luar Aceh. Program JKA juga tidak membatasi jenis penyakit apa yang diderita oleh penduduk Aceh.
Direktur utama PT Asuransi kesehatan (Askes) I Gede Subawa, menyatakan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) telah memberi kemudahan bagi masyarakat karena tidak lagi memikirkan biaya jika sakit.
"Masyarakat Aceh tentunya bersyukur dengan program spektakuler yang digagas pemerintah provinsi. Sabab, hanya berbekal KTP dan KK sudah bisa berobat gratis di puskesmas dan rumah sakit. Saya berharap apa yang telah diterapkan di Aceh melalui program asuransi JKA ini bisa menjadi contoh dan model untuk dilaksanakan di seluruh Indonesia," kata I Gede.
Program JKA ini tidak memandang status sosial atau profesi. Program ini juga tidak membatasi keluarga PNS, swasta, TNI dan Polri yang tidak tertanggung oleh asuransi lain, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.
PT Askes akan mengelola dana sekitar Rp 241 miliar dari program JKA tersebut. Program jaminan kesehatan ini akan berlangsung selama enam bulan untuk segala macam penyakit. Jika program ini berlanjut, maka pemerintah Aceh dapat mengajukan adendum atau perubahan dengan PT Askes. Namun semuanya tergantung kebijakan pemerintah daerah setelah program ini berakhir.
PT Askes berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKA. Baru Aceh yang pertama memberikan jaminan kesehatan kepada penduduknya. Sementara provinsi lain di Indonesia masih sebatas wacana, I Gede Subawa berharap ke depan bisa diikuti oleh daerah lain.
PT Askes berperan hanya sebagai pengelola, jika masa kerja sama itu berakhir dan dana sebesar sekitar Rp241 miliar masih tersisa maka pihaknya akan mengembalikan kepada Pemerintah Aceh.
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dokter Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, menyatakan rumah sakit yang juga ditunjuk sebagai mitra dalam pelaksanaan program JKA sudah siap untuk melayani pengobatan gratis masyarakat.
RSUDZA adalah salah satu rumah sakit rujukan tingkat provinsi, yang akan menerima pasien peserta JKA yang akan dirujuk dari kabupaten/kota di provinsi itu.
"Kami juga berperan apabila ada warga Aceh yang bermasalah dengan kesehatannya dan tidak bisa ditanggulangi di RSUDZA, maka dapat mengajukan rujukan ke rumah sakit lain seperti ke Medan dan Jakarta," kata Taufik Mahdi.
Read More
Gudang

Phobia hijab mengusik Muslimah Nigeria


Meskipun memiliki jumlah penduduk Muslim yang besar, umat Islam di Barat Daya Nigeria menyaksikan sentimen yang tumbuh terhadap hijab, fenomena yang terjadi akibat kebijakan pemerintah atas stigmatisasi dan intoleransi, lansir On Islam pada Rabu (5/6/2013).
“Apa yang terjadi di Barat Daya termasuk di Lagos adalah produk intoleransi, tirani, penindasan, penganiayaan dan stigmatisasi,” kata Profesor Ishaq Akintola, direktur eksekutif Kepedulian Hak Muslim (MURIC), kepada OnIslam.net.
“Penolakan penggunaan hijab di sekolah umum mengungkapkan kondisi hak asasi manusia yang menyedihkan umat Islam di Barat Daya baik pada masa kolonial maupun pasca-kolonial.”
“Hal ini juga bertentangan dengan prinsip-prinsip demokrasi kebebasan, persamaan hak, keadilan dan fair play.”
Sentimen anti-hijab telah meningkat di Barat Daya Nigeria, dengan sekolah umum yang melarang siswanya mengenakan hijab.
Di Lagos, seorang siswa berusia 12 tahun dilaporkan dicambuk oleh kepala sekolahnya karena mengenakan hijab di sekolah. Siswa lain juga dilecehkan oleh kepala sekolahnya untuk alasan yang sama.
Kedua insiden itu meminta payung Muslim Students Society of Nigeria untuk menuntut pemerintah atas berjatuhannya “korban terus-menerus dari para siswa Muslim.”
Sebagai tanggapan, pemerintah setempat telah mengajukan permohonan penyelesaian di luar pengadilan untuk sengketa pemakaian hijab di sekolah-sekolah. Langkah tersebut diterima oleh umat Islam pada kondisi memenuhi kewajiban agama mereka.
Muslim di Barat Daya Nigeria Osun juga menantang larangan mengenakan hijab di sekolah umum.
Profesor Akintola mendesak pemerintah untuk menghapus setiap kebijakan yang “lebih bisa memancing kemarahan umat Islam yang sedang terpinggirkan meskipun mayoritas.”
“Alih-alih membiarkan dialog yang bebas, Pemerintah Negara Lagos malah mendorong umat Islam di negara bagian menjadi terabaikan,” kata profesor Akintola, yang mengajar studi Islam di Lagos State University.
Ia mengatakan larangan hijab melanggar “ketentuan Pasal 18 dari Piagam PBB dan Pasal 9 dan 14 dari Perjanjian Eropa tentang Hak Asasi Manusia dan Pasal 18 dan 19 dari Perjanjian Hak Sipil dan Politik”.
“Kami menantang pemerintah untuk memberitahu dunia mengapa hijab diterima sebagai seragam sekolah bagi umat Islam di Utara namun menjadi sebuah ‘kutukan’ di Barat Daya, padahal Nigeria adalah satu negara?”
Dia memperingatkan bahwa kebijakan pemerintah tentang hijab telah memperburuk hubungan antara Muslim dan pemerintah negara bagian.
Hassan Ma’ruf, seorang dosen di Universitas Ladoke Akintola di Southwest Nigeria, setuju.
Meningkatnya Islamophobia di Nigeria, “adalah dibenarkan karena tidak ada bukti yang meyakinkan untuk menunjukkan bahwa umat Islam yang menyebabkan masalah di negeri ini,” katanya.
Muslim dan Kristen masing-masing merupakan 55 dan 40 persen dari 140 juta penduduk Nigeria.
Ketegangan etnis dan agama telah menggelegak selama bertahun-tahun, didorong oleh dekade kebencian antara kelompok penduduk asli, sebagian besar Kristen atau animis yang berlomba-lomba untuk menguasai lahan pertanian yang subur, dengan para imigran dan pendatang dari Hausa, yang sebagian besar adalah Muslim. []
Read More

Wednesday 5 June 2013

Gudang

Tips Pasangan Bahagia

RUMAH TANGGA BAHAGIA | NASEHAT PERNIKAHAN BAHAGIA

Pasangan yang bahagia tahu bahwa hubungan nyata dimulai saat masa bulan madu usai. Kecuali Anda tetap memelihara taman cinta itu, keindahannya akan sirna dan mati. Karena itu, peliharalah taman cinta Anda agar tercipta rumah tangga harmonis dan Anda akan mendapatkan keindahan dalam hidup berumah tangga. Anda bisa mencoba tips pasangan bahagia berikut ini : 1. Berangkat Tidur Bersama
Langkah itu memang terkesan sepele, bahkan mungkin luput dari perhatian Anda. Tapi menurut Dr Mark Goulston dalam buku The 6 Secrets of a Lasting Relationship, itu merupakan salah satu kunci kebahagiaan suami-isteri. Tentu itu mudah, tapi kadang Anda sulit melakukannya. 
 
Goulston menyarankan Anda untuk selalu mengingat masa awal pernikahan. Kala itu, bukankah Anda tak sabar menunggu untuk berduaan di tempat tidur ?. Menurut dia, pasangan yang bahagia menolak berangkat tidur sendiri. Kalau pun nanti bangunnya tak bersama-sama, bukan masalah. Begitu pun saat bertengkar. Biasakan tetap berangkat tidur bersama-sama walau tak bicara. Usahakan untuk tetap bersenggolan tangan atau kaki. Dan hindarilah punggung-punggungan, karena itu akan menjauhkan Anda berdua.



2. Samakan Minat
Jangan mengecilkan arti aktivitas yang dapat Anda kerjakan bersama pasangan. Jika belum punya, menurut Goulston, pasangan yang bahagia biasanya mengusahakannya. Namun pada saat yang sama, tetaplah memelihara minat pribadi Anda. Dengan begitu Anda akan semakin menyukai pasangan Anda tanpa menjadi tergantung.

3. Jalan Bergandengan

Pasangan bahagia akan merasa nyaman jika berjalan sambil bergandengan tangan atau bersebelahan, ketimbang satu di depan, satu di belakang memandangi punggung. Rasanya memang aneh bagi yang tak biasa. Canggung memang, mungkin saja Anda malu untuk menunjukkan kemesraan di muka umum. Untuk itu tepis saja rasa malu, toh dia pasangan sah Anda. Cobalah !. Sekali mencoba pasti Anda akan keterusan. Dan rasakan sensasinya. Hati Anda berdua pun terasa makin lekat.

4. Cari Sisi Positif
Goulston menyarankan Anda untuk tidak mencari-cari kesalahan pasangan Anda. Pusatkan perhatian pada apa yang dilakukannya secara benar, bukan pada yang salah. Gampang memang bagi Anda untuk menemukan hal keliru yang dia lakukan. Anda pun sama juga selalu bisa menemukan hal benar. Jika dua-duanya mudah, mengapa Anda tak mencari hal yang benar. Karena itu akan membantu Anda membangun keharmonisan rumah tangga. Kata Goulston, pasangan bahagia lebih memilih sisi positif.

5. Saling Memaafkan
Itu juga bagian yang harus Anda perhatikan. Rumah tangga tanpa kepercayaan, sama saja dengan meniti petaka. Jadi, buatlah kepercayaan dan memaafkan sebagai pegangan baku dalam hubungan Anda. Kata Goulston, jika pasangan bahagia bertengkar atau berbeda pendapat dan tak bisa menyelesaikan, mereka akan mengutamakan rasa percaya dan memaafkan satu sama lain, bukan rasa tidak percaya dan tanpa ampun.

“Rasa aman berbicara tentang ketenangan batin. Seorang suami dapat merasakannya ketika ia tahu istrinya mempercayai dia dan komitmennya terhadap pernikahan mereka,” kata David dan Teresa Ferguson dalam bukunya *More Than Married*. Sedangkan rasa aman yang mungkin dirasakan istri, datang saat sang suami menolongnya lepas dari ketakutan lewat kata-kata penghiburan yang menenangkan dan penuh kasih. Komitmen terhadap pasangan dapat dikomunikasikan melalui dukungan yang sejati dan pujian yang tulus.

6. Saling Berpelukan
Saling berpelukan segera setelah bertemu sepulang kerja. Kulit kita, kata Dr. Goulston, memiliki memori tentang ‘sentuhan baik’ (cinta), ‘sentuhan buruk’ (pelecehan) dan ‘tanpa sentuhan’ (penolakan). Pasangan yang saat bertemu langsung berpelukan berarti memelihara ingatan kulitnya dengan ‘sentuhan baik’ dan memberi kehangatan.

7. Katakan Cinta
Jangan ragu untuk mengatakan cinta pada pasangan Anda. Ungkapkan saja, “Aku cinta padamu” atau bentuk perhatian lain, misalnya dengan mengatakan, “Baik-baik ya” pada pagi hari. Itu merupakan cara hebat untuk mendapatkan kesabaran dan toleransi menghadapi dunia luar yang tak teratur dan semrawut. Selain itu juga untuk meyakinkan pasangan bahwa Anda mencintai dia, juga wujud perhatian Anda.

8. Ucapkan Salam
Satu kata lagi yang kadang Anda lupa adalah salam menjelang tidur. Ucapkan “Selamat malam sayang” setiap malam menjelang tidur. Malah akan lebih berkesan jika ditambah dengan kecupan. Itu harus rutin Anda lakukan setiap malam, apa pun kondisi Anda. Tak peduli bagaimana perasaan Anda.
Menurut Goulston, hal itu akan mengingatkan pasangan Anda bahwa betapa pun Anda sedang marah tetap ingin bersamanya. Artinya, apa yang Anda berdua miliki lebih penting ketimbang kemarahan satu hari itu.

9. Membaca Hati
Bacalah cuaca hati pasangan Anda setiap saat. Usahakan untuk berbicara dengannya di sela-sela kesibukan kerjanya, dengan demikian Anda bisa menyesuaikan diri dengan suasana hatinya setelah bertemu. Tentu saja itu untuk menghindari konflik yang mungkin bisa terjadi. Memang sakit hati, kejengkelan, dan kebutuhan-kebutuhan yang tak bisa Anda penuhi, adalah hal-hal yang tak dapat dihindarkan dalam setiap hubungan dekat. Bahkan sepulang dari berbulan madu, hal-hal yang terjadi dalam keseharian dapat memunculkan kejengkelan-kejengkelan.

Ya, pernikahan memang dua pribadi tak sempurna yang bertekad menjadi satu dalam kedekatan yang permanen. Wajar jika muncul konflik. David dan Teresa Ferguson dalam bukunya *More Than Married* mengatakan jangan pernah berpikir bahwa dapat memiliki hubungan yang intim tanpa mengalami konflik. Namun usaha penyelesaian konflik yang benar dapat menambah keintiman dan mendatangkan kedamaian dalam pernikahan. Mengapa ?, “Karena hal ini membuat pasutri sama-sama merasa aman,” kata mereka.

10. Bangga Bersama
Anda harus merasa bangga terlihat bersama pasangan Anda. Itu akan membahagiakan dia. Pasangan yang bahagia senang bisa bersama-sama. Menurut Goulston biasanya itu ditunjukkan dengan sentuhan tanda sayang di antara mereka. Misalnya gandengan tangan, rangkulan, pelukan, elusan. “Bukan mau pamer, tapi hanya ingin mengatakan bahwa mereka saling memiliki,” kata dia.
Read More
Gudang

Makna Cinta yang Sesungguhnya

makna-cinta Pernahkah kamu merasakan saat kamu mencintai seseorang, meski kamu tahu kalau dia sudah tak sendiri lagi, dan meskipun kamu tahu bahwa cintamu tak mungkin terbalaskan, tetapi kamu tetap tulus mencintainya
Pernahkah kamu merasakan, bahwa kamu sanggup melakukan apa saja demi seseorang yang kamu cintai,

meski kamu tahu bahwa dia takkan pernah peduli apa yang kamu lakukan. Atau mungkin dia peduli dan mengerti tentang apa yang kamu lakukan tetapi dia tetap memilih pergi dan tak memperhatikanmu

Pernahkah kamu merasakan hebatnya sebuah cinta,
kamu tersenyum namun hatimu terluka,
kamu menangis namun hatimu bahagia,
kamu bersedih ketika bersamanya, dan
kamu tertawa ketika berpisah dengannya
Perlu kamu ketahui, aku pernah merasakannya, aku pernah tersenyum walaupun hati ini luka, karena kuyakin Tuhan tak menjadikan dirinya untukku,
Dan aku juga pernah menangis ketika bahagia, karena kutakut kebahagiaan cinta ini akan sirna begitu saja
cinta
Aku pernah bersedih ketika bersamanya, karena kutakut aku akan kehilangan dia suatu saat nanti, dan
Aku juga pernah tertawa saat berpisah dengannya, karena sekali lagi, cinta tak harus memiliki, dan
Tuhan pasti telah mempersiapkan cinta yang lain untukku, aku tetap bisa mencintainya,
meski dia tak dapat kurengkuh dalam pelukanku, karena memang cinta ada dalam jiwa, dan bukan ada dalam raga

Semua orang pasti pernah merasakan indahnya sebuah cinta, baik dari orang tua, sahabat. kekasih dan
akhirnya pasangan hidupnya. Buat temanku yg sedang jatuh cinta, saya ucapkan selamat yah..
Karena cinta itu sangat indah. Semoga kalian selalu berbahagia
Walaupun banyak orang yang bilang bahwa cinta itu tak harus memiliki, itu BOHONG
Karena mencintai tanpa memiliki itu rasanya sakit. Setiap saat kamu harus menahan perih atas perasaanmu itu, apalagi saat kau bersamanya.

Ada lagi yang bilang, Lebih Enak Dicintai Daripada Mencintai, itu SALAH BESAR
Karena Ketika dicintai kita hanya merasa bangga, tetapi kita mampu mencintai baru lah kita menyadari arti cinta yang sesungguhnya
Buat sahabatku yg sedang terluka karena cinta. Ada pesan untuk kalian
“Hidup itu bagaikan roda yang terus berputar, ketika masih berada di bawah dan hidupmu terasa begitu sulit, tetapi keadaan itu tidaklah untuk selamanya, bersabarlah dan berdoalah karena cinta yang lain akan datang dan menghampirimu dan menganugerahimu cinta yang lebih baik dari cinta sebelumnya”

Buat sahabatku yang tidak percaya akan CINTA, “Bukalah hatimu, jangan menutup mata akan keindahan yang ada di dunia ini.

maka cinta akan membuat hidupmu menjadi bahagia.

Buat sahabatku yang mendambakan cinta, Bersabarlah karena cinta yang indah tidak terjadi dalam sekejap. Saya yakin Tuhan sedang mempersiapkan segala yang terbaik untukmu. [edi]
Read More
Gudang

Ketika Cinta Harus Memilih


Cinta adalah pilihan
Memilih salah satu diantara yang terbaik menurut kaca mata kita
Tetapi ketika pilihan yang kau anggap baik, ternyata dikemudian hari bukanlah yang terbaik
Apa yang seharusnya kau lakukan?

Tentunya menyesal, bukanlah hal yang mesti dilakukan?
Membuang dan menggantinya dengan pilihan lain, juga sesuatu yang harus dipikirkan masak-masak
Ibarat sebuah perahu. Perahu yang kau gunakan sudah berada ditengah-tengah samudera
Disaat sedang mengarungi samudera kehidupan
Disaat itulah perahu yang kau tumpangi bukanlah perahu yang terbaik, bocor dimana-mana
tidak sanggup melawai derasnya gelombang dan badai
Bahkan cengeng dan selalu menyalahkan orang lain
Apakah kau akan meninggalkannya di tengah samudera
Kemudian terjun bebas dan mencari perahu yang lain? dengan harapan engkau akan mendapatkan perahu yang lain yang lebih baik dari pilihanmu semula.

Oh..sungguh pilihan yang sulit, bukan?

Hal ini, terjadi kepada salah satu teman terbaikku, ketika ia harus memutuskan untuk menikah dengan pilihan hatinya, ia senantiasa menyandarkan sepenuhnya kepada lelaki pilihannya, agar kelak nanti ia bisa menikmati kebahagiaan bersama-sama, sehidup semati. di dunia dan di akhirat nanti.
Namun sayang harapan tinggallah harapan, ternyata apa yang dia impikan selama ini untuk hidup bahagia hanya lah sebuah cerita fiksi belaka, mungkin karena terlanjur mencintainya, seluruh hidupnya dikorbankan untuk lelaki pujaannya. Dengan satu harapan ia bisa mengerti dan bisa berbagi suka maupun duka.

Harapannya sia-sia, Mimpinya kandas di tengah lautan. Sosok lelaki pujaannya bukanlah seorang tipe suami yang bertanggung jawab, dan bisa membawa keluarga menghadapi badai. Ia begitu cengeng, Ia cenderung menyalahkan orang lain. Egonya sebagai lelaki selalu dimunculkan ke permukaan ketika suatu permasalahan timbul.

Bahkan yang sulit dipahami, tidak sepeserpun uang miliknya (gaji) dipakai untuk keperluan keluarga selama hidup berumah tangga sampai 10 tahun lamanya, sungguh suatu hal yang sulit diterima dengan wajar. Hidupnya digantungkan kepada sosok wanita yang seharusnya dilindungi dan dinafkahinya dengan baik. [edi]
Read More

Tuesday 4 June 2013

Gudang

1 negara, 2 agama dan 3 gambar ini yang berbicara

Foto di sebelah kiri menunjukkan Gereja St Mary di Cable Street, sementara foto di sebelah kanan menunjukkan jamaah Muslim tengah sholat Jumat di luar sebuah masjid di dekatnya di Spitalfields, keduanya terletak di London Timur
Guy Walters adalah seorang penulis yang telah menulis beberapa buku dan aktif menulis di beberapa surat kabar di Inggris. Dalam sebuah kesempatan pada Kamis (30/5/2013), seperti dilansir Daily Mail, dia mengungkapkan sebuah pernyataan mengenai perbandingan jemaat gereja dan jamaah Muslim di London. Berikut ulasannya.
Sisihkan fakta bahwa Ratu kami adalah Pembela Kristen. Abaikan 26 uskup Gereja Inggris yang duduk di House of Lords.
Jangan lihat Sensus tahun 2011 yang menyatakan bahwa 33.200.000 orang di Inggris dan Wales menyatakan diri mereka sebagai orang Kristen.
Karena jika Anda ingin wawasan yang lebih akurat mengenai agama di Inggris saat ini, lihatlah melalui gambar-gambar yang lebih mengungkapkan realita dalam survei ini.
Apa yang ditunjukkan oleh gambar-gambar ini adalah tiga ibadah yang dilakukan di East End London dengan jarak beberapa ratus meter antara satu dengan yang lainnya pada akhir bulan lalu.
Dua foto menunjukkan kebaktian pada Ahad pagi di gereja St George di timur Cannon Street Road, dan gereja St Mary di Cable Street.
Gambar ketiga menunjukkan jamaah yang berkumpul untuk sholat Jumat di luar masjid terdekat di Brune Street Estate di Spitalfields.
Perbedaan dalam jumlah terlihat begitu dramatis. Di St George, sekitar 12 orang telah berkumpul untuk merayakan Komuni Kudus.


Bangku-bangku di St George yang dipadati pada abad ke-18, saat ini hanya dihadiri 12 orang
:_____________________________________________________________________
Ketika dibangun pada awal abad ke-18, gereja itu dirancang untuk menampung 1.230 jemaat.

Begitu juga dengan St Mary yang dibuka pada bulan Oktober 1849. Gereja itu diharapkan bisa melayani 1.000 jemaat. Saat ini, seperti yang ditunjukkan pada gambar, jemaatnya hanya berjumlah 20 orang.


St Mary yang dibangun untuk menampung 1.000 orang, saat ini jumlah jemaatnya hanya sekitar 20 orang
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sementara dua gereja hampir kosong, Masjid Brune Street Estate justru menghadapi “masalah” yang berbeda – yaitu terlalu penuh

Masjid itu sendiri tidak lebih dari sebuah ruangan kecil [mushala] sewaan di pusat komunitas tersebut, dan hanya dapat menampung 100 jamaah.

Namun, pada hari Jumat, angka tersebut membengkak menjadi tiga sampai empat kali kapasitas ruangan, sehingga jamaah tumpah keluar sampai ke jalan, di mana jumlah mereka bisa memenuhi tempat yang ukurannya hampir sama dengan ruangan yang nyaris kosong di St Mary.

Hal ini menunjukkan bahwa, saat ini, kekristenan di negara ini akan menjadi agama masa lalu, dan Islam adalah masa depan.

Dalam sepuluh tahun terakhir, telah terjadi penurunan jumlah orang di Inggris dan Wales yang mengaku sebagai Kristen, dari 71,7 persen menjadi 59,3 persen dari jumlah populasi.

Pada periode yang sama jumlah Muslim di Inggris dan Wales telah meningkat dari 3 persen jumlah populasi menjadi 4,8 persen – 2,7 juta orang.

Setengah dari Muslim Inggris berusia di bawah 25 tahun, sementara hampir seperempat dari orang Kristen di sana mendekati dekade kedelapan mereka.

Diperkirakan hanya dalam waktu 20 tahun, Muslim akan lebih aktif di negara ini – di mana bahkan setengah abad lalu hal ini benar-benar tak terpikirkan.

Banyak yang akan menyimpulkan dengan berat hati bahwa Kekristenan tengah menghadapi penurunan permanen di Inggris. Gereja-gereja yang berabad-abad digunakan ketika ajaran Kristus berkuasa, kini semakin kosong.






































Masjid kecil di Brune Street Estate, Spitalfields, hanya dapat menampung 100 orang, sehingga masyarakat Muslim setempat memadati jalan untuk shalat Jumat
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pada hari Minggu, 1 Oktober 1738, St George digunakan dua kali dalam sehari untuk mendengarkan penginjil John Wesley, yang kemudian berkhotbah di gereja itu untuk pekan berikutnya.

Hari ini, tidak ada John Wesley yang bisa membuat bangku gereja dipenuhi jemaat. Pihak gereja sudah berusaha melakukan yang terbaik, misalnya menawarkan kegiatan ‘Hot Potato Sunday’ bulanan.

Canon Michael Ainsworth dari St George mengatakan: “Saat ini bukan hanya soal jumlah. Ini tentang menjaga keyakinan dan tetap menjadi bagian dari komunitas kota.

Sementara itu di St Mary, Rev Peter McGeary tidak bisa menjelaskan mengapa jumlah jemaat sangat rendah, “Tidak bisa dijelaskan, ada begitu banyak faktor.”

Ketika dia ditanya apakah dia mencoba untuk meningkatkan jumlah jemaat, dia hanya menjawab: “Kami bukan perusahaan, kami adalah sebuah gereja.”

Sebaliknya, tampaknya ada energi yang luar biasa melekat pada masjid di Brune Street, yang telah digambarkan sebagai ‘Mekah-nya kota itu’.

Di sini, baik cerah ataupun turun hujan, anggota komunitas Bangladesh melakukan shalat Jumat di bawah langit terbuka.

Sayangnya, tidak demikian dengan dua gereja di dekatnya.

Suatu hari, dalam beberapa dekade, St George mungkin akan dipenuhi dengan jamaah lagi – tetapi mereka bukanlah orang Kristen. [MR]
Read More
Gudang

Astaghfirullah, dua wanita Pakistan menjadi lesbian "Muslim" pertama yang menikah di Inggris


Dua wanita Pakistan, Rehana Kausar dan Sobia Kamar, telah menjadi lesbian “Muslim” pertama yang menikah di Inggris, mengikat simpul pernikahan hina mereka dalam sebuah upacara sipil di Leeds, lansir Huff Post pada Senin (27/5/2013).
Mereka menyadari penyimpangan seksual mereka itu jelas akan membuat nyawa mereka terancam di negara asal mereka, Pakistan. Dua bekas mahasiswa Birmingham tersebut kemudian mengajukan permohonan suaka politik.
Kamar (29) mengklaim Kausar (34) sebagai “belahan jiwa”-nya. Mereka pertama kali bertemu tiga tahun lalu setelah pindah ke Birmingham dari Pakistan dengan visa pelajar dan telah hidup bersama sebagai “pasangan” di Leeds selama hampir satu tahun.
Kausar, yang berasal dari Lahore, datang ke Inggris untuk mempelajari bisnis dan manajemen kesehatan bersama Kamar. Kepada Birmingham Mail, dia mengklaim: “Negara ini mengizinkan ‘hak’ kami dan itu adalah keputusan yang sangat pribadi yang telah kami ambil. Apa yang kami lakukan dengan kehidupan pribadi kami ini sama sekali bukan urusan orang lain.”
“Masalah kami dengan Pakistan adalah, setiap orang meyakini bahwa mereka bertanggung jawab atas kehidupan orang lain dan bisa mengambil keputusan terbaik tentang moral orang lain, tapi itu bukan pendekatan yang tepat, dan kami berada dalam keadaan ini karena ulama kami telah ‘membajak’ masyarakat kami yang dulunya merupakan masyarakat yang toleran dan menghormati kebebasan individu,” klaimnya.
Kerabat mereka mengatakan mereka harus menikah dalam sebuah upacara sipil karena [jelas] tidak ada imam Muslim yang bersedia memberkati pasangan lesbian itu dengan ikatan pernikahan.
Bahkan petugas meminta mereka untuk mempertimbangkan apakah mereka puas dengan keputusan mereka, kerabat mereka menambahkan.
Pasangan ini disebutkan telah menerima ancaman dari banyak pihak, baik dari orang-orang Pakistan dan bahkan di Inggris sendiri, yang ingin membunuh mereka karena penyimpangan hina yang mereka lakukan itu.
Hubungan sesama jenis jelas ilegal di Pakistan serta di sejumlah dari negara Muslim lainnya. Berita pernikahan mereka telah menjadi berita utama di India, Bangladesh dan Iran serta di negara asal mereka sendiri, Pakistan. [Arrahmah]
Read More