Test Footer 1

Monday 17 June 2013

Gudang

Jangan terlalu sibuk mencari yang “SEMPURNA”

Jangan terlalu sibuk mencari yang “SEMPURNA”jika yang “SEDERHANA” sudah mampu membuatmu bahagia
kadang yang terindah bukanlah yang terbaik
yang “SEMPURNA” tak selalu menjanjikan kebahagiaan
namun jika kita dapat menerima kekurangan menjadi sebuah kelebihan
itulah “KESEMPURNAAN” yang sebenarnya.

waktu aku buka Facebook di pagi hari ini, ada status milik teman yang membuat aku langsung membacanya, pelan-pelan aku coba resapi kalimat demi kalimat yang dia tuliskan, mungkin sudah banyak sekali kata-kata yang demikian dituliskan oleh orang lain. tapi, entah mengapa di pagi hari ini kalimat-kalimat itu sepertinya membuat aku berpikir sejenak untuk mengingat kembali apa-apa saja yang sudah aku punya selama ini. dan, astaghfirullah, ternyata aku selama ini hanya sibuk mencari kesempurnaan semu (duniawi), yang mana kesempurnaan itu hanyalah milik ALLAH SWT. rupanya selama ini aku mungkin sedikit terlena dengan keindahan duniawi yang semu, yang bahkan aku sendiri pun tak tahu harus mencarinya kemana.

kalimat-kalimat yang ada di status temanku itu langsung membuatku tersadar akan kenyataan yang baru saja aku alami, aku coba mencari perempuan yang sempurna tapi apa mau dikata, hukum alam berlaku juga buatku, prempuan cantik pasti mencari laki-laki yang tampan pula (berarti aku gag tampan doonk, haaaissss). aku habiskan waktuku berbulan-bulan untuk mengejar perempuan sempurna itu, daaaaaaan aku jadi mengabaikan orang-orang yang ada di sekitarku.

bahkan, ada sosok perempuan sederhana yang memberi aku perhatian setiap saat tapi tidak ku hiraukan. dan setelah 3 bulan masa pe de ka te yang cukup melelahkan ini, akhirnya ku menyerah juga mencari yang sempurna.

ketika aku mencoba untuk menerima keadaan dengan merelakan si perempuan sempurna itu menjadi milik laki-lali sempurna (hehehehe). dan aku mulai mencoba untuk memperhatikan sekitarku, coba mulai berinteraksi dengan perempuan sederhana yang sering menghabiskan waktu menemani aku, memberi semangat dan dukungan…ternyata si perempuan sederhana inipun sudah menemukan tambatan hatinya, sang pria sederhana pulsa.

akhirnya, hanya tersisa aku sendirian….orang yang mengabaikan perempuan sederhana yang selalu ada buatku hanya untuk mengejar sang perempuan “SEMPURNA” yang bahkan belum tentu bisa membahagiakan aku.

memang penyesalan selalu datang terlambat, aku hanya bisa beri selamat dan do’a kan supaya kamu “perempuan sederhana” selalu diberikan kebahagiaan baik dunia maupun akhirat.
Jika kamu memancing ikan, Setelah ikan itu terlekat di mata kail, hendaklah kamu mengambil ikan itu. Janganlah sesekali kamu LEPASKAN ia semula ke dalam air begitu saja, Kerana ia akan SAKIT oleh kerana bisanya ketajaman mata kailmu & mungkin ia akan MENDERITA selagi ia masih hidup. 

Begitulah juga setelah kamu memberi banyak PENGHARAPAN kepada seseorang Setelah ia mulai MENYAYANGIMU, hendaklah kamu MENJAGA hatinya. Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja. Kerana dia akan TERLUKA oleh kenangan bersamamu dan mungkin TIDAK dapat MELUPAKAN segalanya selagi dia mengingatmu... 

Jika kamu menadah air biarlah berpada, jangan terlalu mengharap pada takungannya & janganlah menganggap ia begitu teguh.cukuplah sekadar keperluanmu. Apabila sekali ia retak,tentu sukar untuk kamu menambalnya semula... Akhirnya ia dibuang... Sedangkan jika kamu cuba memperbaikinya, mungkin ia masih dapat dipergunakan lagi... 

 Begitu juga jika kamu memiliki seseorang, TERIMALAH seadanya... Janganlah kamu terlalu mengaguminya & janganlah kamu menganggapnya begitu istimewa... Anggaplah dia manusia biasa. Apabila sekali dia melakukan KESILAPAN, bukan mudah bagi kamu untuk menerimanya... Akhirnya kamu KECEWA & meninggalkannya. Sedangkan, jika kamu MEMAAFKANNYA boleh jadi hubungan kamu akan TERUS hingga ke akhirnya.... 

Jika kamu telah memiliki sepinggan nasi, yang kamu pasti baik untuk dirimu... Mengenyangkan - Berkhasiat. Mengapa kamu berlengah, cuba mencari makanan yang lain..?? Terlalu ingin mengejar kelazatan... KELAK.. Nasi itu akan basi & kamu tidak boleh memakannya... Lalu kamu akan menyesal. 

Begitu juga jika kamu telah bertemu dengan seorang insan, yang pasti membawa KEBAIKAN kepada dirimu. MENYAYANGIMU.. MENGASIHIMU... Mengapa kamu berlengah, cuba MEMBANDINGKANNYA dengan yang lain..?? Terlalu mengejar kesempurnaan... KELAK.. Kamu akan KEHILANGANNYA apabila dia menjadi milik orang lain... Lalu kamu juga yang akan MENYESAL...
edi munawar

Gudang

About Gudang -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :